header_ads

Linguaphone.id

Bebersih Pasca Banjir

Masyarakat diminta buang sampah pada tempatnya 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Walikota Bogor, Bima Arya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jajaran Kepolisian, aparatur wilayah setempat (Camat, Lurah) dibantu komunitas Gerakan Muda Peduli Lapangan Sempur (GMPLS) melakukan aksi bebersih dengan memungut sampah di Kampung Lebak Pilar, RT 01 - RW 01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (06/02/2018).

Menurut Bima, giat bebersih ini harus dilakukan dimanapun secara rutin baik itu Jumat Bersih (Jumsih) maupun Minggu Bersih (Mingsih). "Saya perintahkan kepada Camat, Lurah yang ada diseluruh wilayah Kota Bogor untuk turun ke lingkungan masing-masing guna melakukan bebersih," ujar Bima usai melakukan giatnya.

Untuk beberapa hari kedepan, Bima dan aparatur wilayah akan kembali melakukan giatnya dibeberapa titik pasca banjir kemarin (Senin, 05/01/2018), yang mengakibatkan saluran air tersumbat karena banyaknya penumpukan sampah."Saat ini dan beberapa hari kedepan bebersih ini akan terus dilakukan dibeberapa titik pasca banjir kemarin terutama di Jembatan Situ Duit, Warung Jambu," katanya.

Kepada masyarakat, Bima pun menghimbau, untuk kedepannya jangan lagi membuang sampah ke sungai dan biasakan memilah dan memilih sampah termasuk pengurangan pemakaian steroform. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.