header_ads

Usmar Siap Gantikan Posisi Bima

Usmar Hariman Siap Emban Plt 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Terhitung mulai 14 Februari 2018, Ir. Usmar Hariman (yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bogor) akan menggantikan posisi Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor saat ini).

Usmar yang belum lama ini mengundurkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, otomatis akan ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bogor, jika KPU sudah menetapkan Bima Arya sebagai pasangan calon Walikota Bogor di Pilkada 2018 nanti.

"Aturan tersebut memang sudah menjadi baku, jika ada seorang (Kepala Daerah-red) yang maju kembali di pesta demokrasi lima tahunan itu maka Kepala Daerah tersebut harus mengajukan surat permohonan cuti kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kemudian diberikan kepada KPU," ujar Hanafi, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor saat ditemui media online ini, Kamis (11/01/2018).

Namun demikian, Hanafi melanjutkan,  naiknya Usmar Hariman sebagai Plt Walikota Bogor tentu akan dipastikan  setelah dirinya tidak lagi mengikuti sebagai pasangan calon di Pilkada Kota Bogor 2018 mendatang.

"Jika sudah ada penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon yang dilakukan pada 15 Februari 2018 oleh KPU, maka status praktis Bima Arya sebagai Walikota Bogor akan menjadi Walikota Bogor non aktif. Dan kalau Pak Wakil (Usmar Hariman-red) tidak nyalon,  ya otomatis akan menjadi Plt Wali Kota Bogor," katanya.

Terpisah, menurut Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor, Taufik, Bima yang berpasangan dengan Dedie A Rachim sebagai Wakil Walikota Bogor periode 2018-2023, dinyatakan telah mengajukan permohonan cuti dan akan mengajukannya kepada Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat.

 “Surat pengajuannya sudah, hanya ada kekurangan di berkas formulir saat pendaftaran ke KPU yang nantinya akan dijadikan sebagai lampiran permohonan cuti kepada Gubernur," pungkas Taufik




Diberdayakan oleh Blogger.