header_ads

Linguaphone.id

Sidak Pasar Kembang Blok F

Masalah relokasi Pedagang Blok F

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman lakukan sidak ke Blok F, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.

Didampingi sejumlah muspida, Usmar mengaku tengah ada kesepakatan dari pihak paguyuban pedagang Blok F dengan PD Pasar Pakuan Jaya terkait adanya penambahan tempat penampungan sementera di area Blok F.

"Yang menjadi persoalan yakni Jalan Dewe Sartika yang mana jalan tersebut merupakan ruas lintasan kendaraan sebagai jalur alternatif SSA. Dan ini adanya kajian lebih detail dari Dinas Perhubungan dan Polresta Bogor Kota," ujar Usmar dilokasi, Kamis (18/01/2018).

Kepada media, Usmar mengatakan, ruas jalan di Dewi Sartika memang sudah seharusnya steril. Namun, lanjut Usmar, lantaran itu merupakan kawasan pasar, maka kedepannya pasti ada bangkitan lalu lintas disertai hambatan lainnya.

"Mengenai rencana pembangunan Blok F ini tentu akan menimbulkan bangkitan tadi (lalu lintas - red). Relokasi pedagang (dalam) tentunya memerlukan tempat dan ruang. Bahkan yang ada pun sangat terbatas,” katanya.

Namun, lanjut Usmar, rencana relokasi para pedagang ke Nyi Raja Permas dan bagian lorong Blok F, kini menimbulkan persoalan baru meski sudah ada kesepakatan antara paguyuban pedagang, PD Pasar Pakuan Jaya dan pihak lainnya.

“Setelah dilakukannya orientasi di lapangan dari berbagai pihak terkait, Polresta Bogor Kota menginginkan agar Jalan Dewi Sartika steril dari lokasi penampungan pedagang. Ini terkecuali untuk aktivitas para pedagang eksisting saat ini,” pungkasnya. (erick)



Diberdayakan oleh Blogger.