header_ads

Satu Kader Partai Gerindra Tewas

Korban tewas seorang mahasiswa

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com- Salah satu kader Partai Gerindra, Fernando Alan Joshua Wowor (26) tewas seketika setelah dirinya berkelahi dengan salah satu personel Brimob yang bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Perkelahian yang mengakibatkan tewasnya Fernando di halaman parkir Lipss Club Pool and Bar yang ada di Jalan Sukasari 1 No. 5A, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor terjadi sekira pukul 02.00 WIB.Menurut informasi, tewasnya Fernando yang berprofesi sebagai mahasiswa itu, terjadi setelah adanya letusan senjata api yang dilakukan oleh Brimob dan mengenai dada korban.

Keterangan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Jabar, Kombes Iksantyo Bagus Pramono, senjata yang dibawa oleh Brimob itu merupakan peralatan perseorangan Polri. "Setelah dicek senjata itu lengkap surat-suratnya dan merupakan peralatan perseorangan. Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut dengan mengumpulkan beberapa barang bukti termasuk saksi mata," katanya usai menggelar preskon di Mako Muslihat Polresta Bogor Kota, Rabu (20/01/2018) kemarin.

Sementara itu, setelah mendapat kabar terkait adanya kader Gerindra yang tewas, Habiburokhman, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra langsung mendatangi Polresta Bogor Kota untuk mengklarifikasi penembakan yang dilakukan oleh Brimob tersebut.

Namun ia merasa kaget, setelah berada di Polresta Bogor Kota, ketiga teman korban malah diperiksa atas laporan yang dilakukan oleh istri pelaku. "Saya sebagai kuasa hukum merasa ini engga fair. Kepada Wakapolres saya sudah menyampaikan protes terkait adanya pemeriksaan rekan korban," ungkapnya usai melaporkan kasus kadernya ke SPKT dan Propam Polresta Bogor Kota.

Atas insiden ini, ia pun berharap agar Polri bisa bersikap profesional dan netral meskipun hal demikian menyangkut anggota kepolisian. "Kita akan serius mengadvokasi masalah ini. Sampai di manapun kita akan mencari keadilannya," paparnya. (erik)

Diberdayakan oleh Blogger.