header_ads

Linguaphone.id

Satpas Online Kedung Halang

Permudah pelayanan SIM 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Mulai hari ini (Selasa 16/01/2018), pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM)  di Mako Polresta Bogor Kota, Kedung Halang, Kota Bogor bisa dilakukan dengan cara online. Penerapan sistem online untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat itu diberinama Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Online Kedung Halang.

Kepada media, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menerangkan, untuk program baru yang kini resmi di-launching oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya, sebelumnya telah dilakukan ujicoba penerapan aplikasi SIM online pada 27 Desember 2017. 

“Jadi, sekarang untuk masyarakat seluruh Indonesia yang akan membuat SIM baru cukup dengan e-KTP. e-KTP diletakan di alat yang tersedia di kantor Satpas dan tinggal mengikuti proses selanjutnya,” katanya.

Bram sapaan akrab Bramastyo Priaji menjelaskan, bahwa penerapan aplikasi SIM online ini merupakan salah satu program unggulan khususnya Korlantas Polri dalam rangka mewujudkan polisi Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). 

"Di Kantor Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM (Satpas) Online Kedung Halang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik diantaranya, pojok baca, wifi gratis, ruang bermain anak dan ruang Laktasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya yang mengapresiasi peluncuran pelayanan pembuatan SIM online melalui Satpas Online Kedung Halang mengatakan, dengan adanya peningkatan pelayanan di Satpas online itu setidaknya dapat memudahkan masyarakat di seluruh Indonesia dalam hal pembuatan SIM baru.

“Karena ini pelayanannya online, jadi pembuatan SIM bisa dipercepat paling lama 2 jam. Saat ini, Satlantas Polresta Bogor Kota dapat melayani dengan mencetak 300 keping SIM baru dan perpanjangan per harinya. Sedangkan untuk pelayanan SIM dibuka mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB," pungkasnya. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.