header_ads

Linguaphone.id

PDAM Gencarkan Dua Proyek Strategis

Awal Tahun, Geber Dua Proyek Strategis 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Di awal 2018, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mempercepat pembangunan dua proyek strategis untuk mendukung program penambahan kapasitas produksi. Ini untuk mengatasi gangguan pengaliran beberapa wilayah di zona 3 dan 4.

Ada dua proyek strategis yang kini digarap PDAM, yakni optimalisasi Instalasi Pengolaan Air (IPA) Dekeng dari kapasitas 1500 liter perdetik (l/det) menjadi 1800 l/det, dan pembangunan Reservoir 5000 meter kubik yang menjadi bagian dari proyek nasional Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Katulampa kapasitas 300 liter perdetik.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menerangkan, optimalisasi IPA Dekeng dan SPAM Katulampa dikebut untuk mempercepat perbaikan pelayanan air bersih di beberapa wilayah, di antaranya Cimahpar, Cimanggu, dan Yasmin.

“Kami akui, masih ada beberapa wilayah di Kota Bogor yang belum terlayani PDAM 24 jam. Di (Kecamatan) Bogor Selatan masih ada laporan (gangguan) di Cikaret dan Gang Emad. Di Bogor Utara, ada laporan di Bantarjati, Bogor Barat di Cifor, Cijahe, Curug dan sebagainya,” papar Ade Syaban, sapaan akrab Dirtek, di ruang kerjanya, Rabu (03/01/2018).

Makanya, lanjut Ade Syaban, PDAM menerima kritikan Walikota Bogor Bima Arya terkait pelayanan PDAM dengan lapang dada. Bima menyoroti pelayanan air bersih PDAM kepada masyarakat yang dirasa masih kurang maksimal, meski baru saja mendapat penghargaan dari Perpamsi. “Bagi kami, berbagai penghargaan yang diraih sepanjang 2017 tidak untuk dibanggakan. Tapi untuk memotivasi para pegawai untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bogor,” kata Dirtek. 

Rilis 
Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

Diberdayakan oleh Blogger.