header_ads

Linguaphone.id

LPJ Presidium Nasional KMNU

Hari Kedua Munas KMNU

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Hari kedua Munas, KMNU menyampaikan laporan pertanggung jawaban Presidium Nasional selama satu periode kepengurusan periode 2017-2018 yang disampaikan dalam Musyawarah Nasional ke-4 di ruang sidang pleno Pondok Pesantren Al Umm Pagentongan Bogor diterima secara bulat oleh seluruh peserta Munas, Sabtu (20/01/2018).

Sidang pleno pertanggung jawaban ini disampaikan oleh Presidium Nasional I KMNU Hamzah Alfarisi beserta 4 presidium lainnya. Sidang dipimpin oleh Muhammad Abdul Qohhar. Laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Hamzah Alfarisi meliputi 6 program yang diamanatkan pada Munas tahun lalu meliputi program silaturrahmi eksternal KMNU, KMNU Silaturrahmi Ulama Penjuru Negeri (KSUPN), Penguatan Jaringan Alumni KMNU, Tim Audit KMNU, Pembuatan Mekanisme dan SPKK audit KMNU Perguruan Tinggi (PT). 

Menurut Hamzah, silaturrahmi adalah kunci dalam perjalanan perjuangan KMNU karena merupakan sarana untuk mengenalkan KMNU dan meminta restu untuk meneruskan estafet perjuangan KMNU di Perguruan Tinggi (PT).  Selain itu, KMNU ingin menjalin kerja sama dengan berbagai pesantren untuk menjaga khazanah Islam Ahlussunah wal Jama’ah di tataran Perguruan Tinggi. 

Disamping itu, sidang pleno laporan pertanggung jawaban  KMNU dilengkapi dengan laporan 4 presidium nasional lainnya yaitu Presnas II dengan 15 program kerja, Presnas III dengan 12 program, presnas IV dengan 6 program, dan presnas V dengan 16 program. Program-program tersebut dapat diselesaikan dalam satu periode kepengurusan dengan evaluasi dan masukan terkait program tersebut. 

Usai pembacaan laporan pertanggung jawaban tertulis itu, pimpinan sidang Muhammad Abdul Qohhar dua kali menanyakan kepada musyawirin, “Apakah sidang laporan pertanggung jawaban diterima?”, ucapnya yang secara spontan para pengurus menjawab kata diterima. Dengan berakhirnya laporan pertanggung jawaban, presidium nasional periode 2017-2018 dinyatakan demisioner. (widiaturrahmi)

Diberdayakan oleh Blogger.