header_ads

Koramil 2120/Ciomas Kerja Bhakti

Koramil dan Polsek Berjibaku

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Ratusan kantong plastik yang berisikan sampah rumahan itu terus menumpuk di Jalan Kapten Yusuf, Cibogel, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Meski sudah dihimbau dengan tulisan 'DILARANG MEMBUANG SAMPAH DISINI', namun sejumlah warga tersebut terus melakukannya (membuang) dengan cara berulang-ulang sehingga menjadikan jalan tersebut tidak sedap dipandang ditambah bau busuk.

Prihatin dengan hal itu, akhirnya Anggota Koramil 2120/Ciomas dibantu pihak Kepolisian Ciomas dan beberapa warga sekitar, harus berjibaku membersihkan sampah tersebut dengan cara mengangkut ke truk sampah milik Dinas Kebersihan Kota Bogor.

"Prihatin, miris sekaligus sedih melihat perilaku masyarakat zaman sekarang yang membuang sampah sembarangan. Ini entah hatinya sudah tertutup atau kurangnya rasa kepedulian terhadap lingkungan," ujar Wadanramil 2120/Ciomas, Kapten Inf Iwan Wardana kepada beritabogor.com, Jumat (05/01/2018).

Kapten juga mengatakan, kegiatan yang merupakan wujud daripada peduli terhadap lingkungan itu kerap menjadi kegiatan rutinnya dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan. "Saya menghimbau, guna menciptakan kebersihan lingkungan dan menjadikan lingkungan menjadi sehat, maka masyarakat kedepannya tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan buanglah sampah pada tempat yang telah disiapkannya yaitu TPA," pungkasnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.