header_ads

Gelar Pasukan Operasi Manta Praja Lodaya 2018

Gelar Pasukan Operasi Manta Praja Lodaya 2018 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com -
Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti memimpin apel gelar pasukan operasi “Mantap Praja Lodaya-2018” dalam rangkapengamanan Pilkada serenatak tahun 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor Periode Tahun 2018-2023, yang bertempat di halaman Lapangan Tegar Beriman, Cibinong pada Jumat, (5/1/2018).

Dalam amanatnya Bupati Bogor menyampaikan bahwa gelara pasukan ini, dilaksankan guna mengecek  kesiapsiagan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum terjun ke lapangan.

Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada serenatak 2018, Polri menggelar operasi Kepolisian dengan sandi “Mantap Praja Lodaya- 2018”, yang dilaksanakan selama 205 Hari dari tanggal 5 Januari sampai dengan 6 juli 2018. Kegiatan operasi kepolisian tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan  preventif, yang didukung kegiatan intelijen ,penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi dalam rangka mengamkan setiap tahapam onti Pilkada serentak 2018.

“Sekitar 1500 personel dibantu oleh kesatuan atas beserta gabungan unsur instansi terkait, unsur TNI, linmas dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Penggelaran satuan tugas pengamanan dimaksud akan disesuaikan dengan ancaman dan kerawanan pada setiap tahapan pilkada serentak dan mengamankan sekitar 3.095.375 pemilih sementara yang akan memberikan hak pilihnya pada 7213 TPS yang tersebar di wilayah hukum Polres Bogor,” ujarnya,

Bupati menegaskan agar seluruh personel TNI dan Polri tetap menjaga Netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan pilkada serentak 2018. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.