header_ads

Eddy Soeparno Soroti LGBT

Pengawasan kewaspadaan diperketat 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kasus Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) merupakan masalah moral yang tidak bisa diterima oleh masyarakat luas. Selain bertentangan, kasus tersebut yang dapat merusak adat istiadat Indonesia ini juga sangat dilarang oleh agama.

Menurut pemaparan Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu upaya untuk mencegah adanya kasus LGBT diyakiniya  perlu adanya pengawasan kewaspadaan yang dilakukan secara super ekstra.

Hal itu menurutnya bisa dilakukan dengan cara pengawasan dari pihak keluarga dengan memberikan pendidikan agama yang baik kepada anak. "Tapi itu tidak bisa dilakukan oleh pihak keluarga saja. Disini peran serta aparat pun sangat dibutuhkan dengan konsekuen dan tegas didalam melakukan sebuah tindakan jika kedapatan skandal LGBT lagi kedepannya," ujar Eddy usai menghadiri Rakerwil PAN Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bogor, Rabu (17/01/2018).

Karena, dilanjutkan Eddy, jika tidak ada penindakan yang tegas dari pihak aparat, khawatir ada main hakim sendiri yang dilakukan masyarakat kepada para pelaku LGBT. "Kalau terus dibiarkan dan masyarakat itu menjadi kesal dengan perilaku LGBT yang semakin marak dan bebas ini, masyarakat itu bisa main hakim sendiri. Dengan begitu, justru itu akan memperbesar permasalahannya tanpa adanya penyelesaian," katanya.

Selain LGBT, Eddy yang digadang akan mencalonkan sebagai calon legislatif di DPR RI dapil Bogor-Cianjur pun menanggapi masalah tawuran pelajar yang kerap terjadi diberbagai kota dan kabupaten lainnya termasuk Bogor.

"Dalam hal ini tentu bukan saja orangtua dan aparat yang harus bertugas namun pendidik dan walikota juga harus bisa menangani masalah ini secara dini. Kalau tidak segera ditangani, masalah ini seperti virus yang bisa menyebar dengan cepat. Takutnya, semua masalah argumentatif pelajar bisa diselesaikan dengan cara tawuran," pungkasnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.