header_ads

Dinas Damkar Semakin Eksis

Personil Damkar saat simulasi pemadaman api 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor merupakan Institusi yang semakin eksis sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Epi Rupali, SH, MH, di Cibinong, Senin (29/01/2018). 

Dirinya mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Mempunyai Visi dan Misi Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju dan Terpadu Dalam Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Bencana Lainnya. 

"Bencana merupakan kejadian yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun, karena akan menimbulkan kerugian Harta Benda Terkadang Menimbulkan Korban Jiwa. Namun kebakaran dapat terjadi setiap saat atapun tidak mengenal tempat. Sebagian besar terjadi karena manusia sendiri, seperti hubungan arus pendek listrik, kebocoran gas, puntung rokok lain sebaginya," jelasnya. 

Menurutnya, upaya penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan Dinas Pemadam Kebakaran adalah salah satu pelayanan Pemerintah Kabupaten Bogor yang sangat dibutuhkan masyarakat karena upaya penanggulangan kebakaran memiliki resiko tinggi dan memerlukan keterampilan sarana dan prasarana serta strategi khusus agar dapat segera di Padamkan dan setidak-tidaknya dapat Meminimalisir adanya Korban Jiwa dan Kerugian Harta Benda.

Kini, lanjut Epi Rupali, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor siap melangkah bersama dengan semangat baru yang diwarnai dengan Pelayanan, pelatihan, optimisme serta komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, kritik dan saran yang positif dan membangun sangatlah di harapkan, agar dapat mencapai apa yang telah direncanakan dan dicita-citakan bersama, guna membangun ketenangan masyarakat agar lebih baik dan berkembang sebagaimana harapan bersama.  (*/als) 

Diberdayakan oleh Blogger.