header_ads

Linguaphone.id

Training Peternakan Hanafi Farm

Cocono Philips kunjungi Hanafi Farm 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Meski baru delapan bulan berjalan, peternakan ayam kampung 'Hanafi Farm' yang terletak di Kampung Nangerang RT 01 RW 06 mendapat kunjungan dari PT Conoco Philips Indonesia, Rabu (13/12/2017).

Dalam kunjungannya, sejumlah peserta tersebut diberikan pengarahan terkait tatacara pemeliharaan, pembudidayaan serta pembesaran ayam kampung yang diberikan oleh Heri Sutisna selaku Chief Trainner Hanafi Farm. "Jadi, materi yang saya berikan lebih kepada pemeliharaan. Karena, pemeliharaan ayam kampung sangat berbeda dengan ayam boiler atapun ayam lainnya," ujar Heri.

Karena, lanjut Heri, perawatan untuk ayam kampung itu tidak bisa dilakukan  oleh orang yang tidak memiliki ketelatenan yang akibatnya akan menyebabkan kematian terhadap ayam tersebut. "Intinya, didalam pemeliharaan atapun perawatan, itu harus dilakukan oleh satu orang dan tidak bisa dilakukan secara bergantian, karena berpengaruh terhadap ayam tersebut yang nantinya tidak konsumtif terhadap pakannya," katanya.

Sementara itu, menurut Koordinator Training, Sultoni Arifin mengaku bangga atas pemberian materi pemahaman terkait pembudidayaan ayam kampung yang nantinya bisa dikembangkan oleh calon pensiunan. "Tujuan kunjungan ini sih lebih kepada pembekalan dan persiapan masa pensiun sekaligus menambah wawasan yang nantinya bisa memudahkan aktifitas setelah pensiun nanti," pungkasnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.