header_ads

Sistem Dua Arah Jelang Pergantian Tahun

Jalur Puncak Bogor Lengang
 
BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Jelang Malam Tahun Baru 2018, Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Lengang. Polisi akan menutup Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor malam ini dalam rangka perayaan tahun baru 2018. 

Jelang car free night, arus lalu lintas di Jalur Puncak sore ini terpantau lengang. Polisi pun sedang memberlakukan sistem dua arah di jalur tersebut.

Pantauan dilapangan, Minggu (31/12/2017) hingga pukul 16.30 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lancar. Tidak ada antrean kendaraan baik di pintu Tol Ciawi maupun Simpang Ciawi.

Selain itu, kondisi serupa juga terjadi dari arah Puncak menuju Jakarta di Jalur Puncak juga ramai lancar. Kendaraan yang mayoritas mobil pribadi dan motor dapat melaju hinga kecepatan 50 kilometer perjam.

Kasat lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan lancarnya arus lalu lintas tersebut karena masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun sudah datang jauh-jauh hari sebelumnya. "Jadi dari pantauan kami, memang banyak warga yang sudah memesan paket liburan di puncak. Jadi banyak yang datang lebih awal, sejak kemarin. Jadi hari ini lancar," katanya.

Hal itu mengingat banyak masyarakat yang berangkat lebih awal karena takut terjebak kemacetan dan penutupan Jalur Puncak mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB untuk mobil pribadi dan bus. "Hari ini kami tidak lakukan one way ke Jakarta karena lengang. Namun, kami himbau pengendara tetap berhati-hati di jalan karena kondisi seperti ini Jalur Puncak rawan kecelakaan" tutupnya. (ch)
Diberdayakan oleh Blogger.