Header Ads

Seleksi Penerimaan Pegawai Non PNS

Seleksi di ikuti 64 peserta  

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sebanyak 64 peserta calon pegawai tidak tetap, kini tengah mengikuti seleksi penerimaan pegawai pemerintah non pegawai negeri di Kantor Pertanahan Bogor, Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (14/12/2017).

Seleksi yang sebelumnya sudah dijadwalkan oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat ini dilakukan secara bertahap. Seleksi ini juga berdasarkan Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) No 2 Tahun 2014 tentang Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Jadi dari 64 pelamar itu yang bisa mengikuti seleksi ini hanya 62 orang, karena yang dua orang tidak bisa hadir. Didalam penyeleksian ini, mereka harus mengikuti tiga tahap (tes) diantaranya, tes tertulis, praktek dan wawancara," ujar Noor Azizah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, BPN Kota Bogor, saat ditemui disela-sela seleksi penerimaan PTT, kemarin.

Pengumuman peserta calon pegawai pemerintah non pegawai negeri, lanjut Inung sapaan akrab Noor Azizah, akan dilakukan pada 21 Desember 2017 dilanjutkan dihari berikutnya dengan penandatangan kontrak selama satu tahun.

"Dari hasil pengumuman nanti, mereka akan mengisi formasi (jabatan) sebagai pengelola aplikasi, asisten pengadministrasi umum, operator komputer, customer service officer dan lainnya," katanya.

Dengan adanya penyeleksian PTT, ia mengaku sangat diuntungkan, karena dapat membantu untuk menyelesaikan target pekerjaan khususnya pada Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Penerimaan calon PTT ini sangat menguntungkan pihak kami (BPN Kota Bogor). Dengan target 60.000 PTSL, kami berharap semua bisa diajak berlari dan menyelesaikan pekerjaan tersebut," pungkasnya.


Diberdayakan oleh Blogger.