header_ads

Linguaphone.id

Sekilas Porserosi Kota Bogor

PERSEROSI Menggeliat Lagi 

BERITABOGOR | www.beritabogor.com - Sejak tahun 1960, olahraga sepatu bola mulai populer dan banyak diminati anak muda Indonesia. Sejak saat itu, olahraga ini banyak dimainkan dan terus berkembang di kota-kota besar diseluruh Indonesia, 
Bertepatan pada 7 Oktober 1979, olahraga ini mulai dibentuk kedalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) di DKI Jakarta. Melalui Musyawarah Nasional Porserosi, kepengurusannya pun mulai dibentuk secara resmi di tingkat nasional pada 1981. Di Kota Bogor sendiri, olahraga ini mulai dikenal sejak tahun 1990-an. Tak sedikit  club atau komunitas sepatu roda begitu mewabah di kota hujan ini.

Meski begitu, dari sekian banyaknya club atau komunitas yang ada, secara keorganisasian belum ada yang terlihat signifikan (serius) demi meniti karier para penggemar/penghobi olahraga sepatu roda ini.Melihat potensi yang ada, akhirnya di 2017 kepengurusan Porserosi Kota Bogor dibentuk yang diketuai oleh Eryriko Bhakti.

Pada Pekan Olahraga Daerah  Jawa Barat (Porda Jabar) 2018, dibawah kepengurusan Eryriko Bhakti, dirinya mencoba mengirimkan lima atlet binaannya untuk berlaga pada pertandingan kualifikasi Porda Jabar 2018 yang berlangsung mulai dari 21-24 Desember 2017 di Lapangan Sepatu Roda, GOR Saparua, Bandung.

"Meski baru dibentuk kepengurusannya, saya yakin atlet kami bisa meraih medali emas. Kenapa demikian, karena pada Kejurnas yang diselenggarakan bulan lalu di Jakarta Open atlet kami berhasil meraih 2 medali emas," kata Eryriko, Jumat (22/12/2017).

Berdasarkan pengalaman para atlet yang berhasil meraih emas di Kejurnas, Eryriko terlihat sangat optimis, bahwasanya anak didiknya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor. "Dari lima atlet, pada babak kualifikasi tersebut kami ikut dalam 6 nomor lomba dengan perolehan target medali emas sebanyak tiga medali.

Dengan semangat yang tinggi, atlet muda kami tidak gentar sedikit pun untuk menghadapi sang lawan. Karena dukungan moril dari masyarakat Kota Bogor begitu luar biasa, dan ini akan membangun energi positif dan menjadi kekuatan tersendiri," pungkasnya. (eyi)

Diberdayakan oleh Blogger.