header_ads

Linguaphone.id

Puncak Bogor Diserbu Wisatawan

Puncak Bogor bersih, indah, berkesan 
 
BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Libur akhir tahun 2017 dimanfaatkan wisatawan domestik dan mancanegara untuk berlibur dikawasan Puncak Bogor. Bahkan sejak H-7, sejumlah kamar hotel maupun vila sudah dibooking para wisatawan kendati harganya cukup fantastis.

Pengelola sebuah vila dikawasan Batulayang, Chaidir Rusli mengungkapkan semua vila yang dikelolanya sudah dibooking wisatawan asal Jakarta dengan harga Rp2 Juta per malam. "Reservasi H-7 kami layani dan tidak sampai satu hari sudah terbooking semua," ungkapnya, Minggu (31/12/2017)

Sementara Hotel-hotel yang berada di Jalur Puncak Bogor pun sudah full booking sejak H-7. "Setiap tahunnya, hotel kami tidak pernah sepi dari visitors yang memang sudah berlangganan bermalam di Hotel Bahtera, apalagi menjelang pergantian tahun reservasi setidaknya H-7 karena banyaknya permintaan," ucap Yus Pegawai Hotel Bahtera Puncak Bogor.

Tak hanya itu, penginapan kelas melati yang biasanya mematok tarif Rp200 Ribu per malam, akhir tahun ini mengalami kenaikan 50-100 persen. "Peminatnya kebanyakan anak muda sama pasangannya," ungkap SL penjaga penginapan kelas melati.

Sebelumnya, Wisatawan asal Tanjung Priok Jakarta mengaku bahagia bisa berlibur dikawasan Puncak Bogor. "Saya sama suami mengendarai sebuah motor besar melintasi Jalur Puncak Bogor yang Indah, seru dan berkesan. Sekarang Puncak tidak kumuh lagi, sekarang bisa beli makanan oleh-oleh ditempat yang nyaman dan bersih," kata Susi Andriyani (43), dinihari.

Puncak adalah sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Puncak terletak 70 km sebelah selatan Jakarta. Wilayah Puncak berada di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan berada pada ketinggian rata-rata 700-1.800 m di atas permukaan laut dengan suhu udaranya yang rata-rata mencapai 14-18 derajat Celcius. Selain itu, daerah Puncak juga dikelilingi oleh gunung lain, yaitu Gunung Salak (2.221 m).

Wilayah Puncak terletak di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Daerah ini terkenal sebagai daerah wisata pegunungan baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wilayah Puncak dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk Jakarta karena kesejukan dan keindahan alamnya, serta merupakan daerah perkebunan teh yang dibangun pemerintah kolonial Belanda yang saat ini merupakan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII. (als) 

Pedagang oleh-oleh diminati wisatawan

Diberdayakan oleh Blogger.