header_ads

Linguaphone.id

Posko Wartawan Peduli bencana

Wartawan berinisiatif giatkan Posko

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, (25/12/2017). Wartawan Peduli Bencana berinisiatif membuka Posko Peduli. 

Kebakaran yang menghanguskan 40 rumah itu diduga akibat konsleting listrik yang berawal dari salah satu warga Coblong yang telah meninggalkan setrikaan panas lantaran harus melayani pembeli di warungnya. Akibatnya, sebanyak 271 jiwa kini harus dievakuasi dengan cara diungsikan ke tempat lain yakni sebuan Sekolah Dasar yang berada di kawasan Empang.

Satu hari pasca kejadian, warga lain yang merasa peduli terhadap korban kebakaran Coblong terus memberikan bantuannya berupa pakaian, selimut, mie instan dan beberapa bantuan lainnya.

Tak hanya warga, rasa peduli itu kini dilakukan wartawan Kota Bogor yang diinisiasi oleh Syarif Hidayatullah salah satu wartawan media cetak harian Bogor dengan mengajak pewarta lainnya untuk sama-sama membantu dan meringankan beban para korban bencana kebakaran.

Ia bersama pewarta lainnya membuka posko Wartawan Peduli Bencana di Kantor Media Online, yang berada di Jalan Sari Gading RT 04 RW 07, tepatnya dekat patilasan Eyang Rangga Gading, Pendopo, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. “Bantuan bisa dalam bentuk apa saja, yang penting bermanfaat. Diutamakan lebih kepada makanan dan pakaian layak pakai,” ungkap Syarif, Rabu (26/12/17) usai mengumpulkan bantuan tersebut.

Roy Andi salah satu wartawan senior di Kota Bogor pun turut merasa prihatin kepada korban bencana kebakaran di Coblong. Ia pun menyumbangkan tiga kantong besar berisi sejumlah pakaian anak anak, dewasa, pakaian perempuan, alat alat shalat pria dan wanita, selimut serta sepatu dan sandal.

Hal serupa pun dilakukan Sahrul, salah satu wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Bogor. Ia yang telah menghubungi Syarif, merasa peduli dan menyerahkan bantuan sebanyak dua kantong berisi pakaian layak pakai dan juga sejumlah uang yang nantinya akan diberikan kepada anak yatim yang menjadi korban bencana kebakaran.

"Saya prihatin dan tergerak setelah mendengar wartawan membuka posko untuk bencana kebakaran di Coblong. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban," ujar Sahrul.

Selain pewarta, bantuan itu juga datang dari Paguyuban Rangga Mekar (Paramek) 33. Mendatangi posko Wartawan Peduli Bencana, perwakilan Paramek 33 menyumbangkan 5 karung pakaian layak pakai yang didapat dari sebagian warga di wilayah Kelurahan Rangga Mekar.

"Alhamdulillah bantuan yang diberikan para wartawan dan juga warga lainnya dan terkumpul di posko secara berkala akan langsung diserahkan kepada para korban," pungkas Syarif. (eyi)

Diberdayakan oleh Blogger.