Header Ads

Pol PP Akan Tertibkan Spanduk Liar

Pelaku niaga nakal tebar promo sembarang 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Lahan milik Pemkot di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor kini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dengan melakukan perniagaan. 

Area tersebut sudah terpampang spanduk pemberitahuan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor yang bertuliskan 'Area Ini Akan Dibangun Taman'.  

Menurut Kasatpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu mengenai sewa menyewa lahan karena belum adanya koordinasi dari pihak Pertamanan Kota Bogor mengenai penataan lahan tersebut. "Sejauh ini belum ada koodinasi dari Pertamanan kepada Pol PP. Tapi, kalau memang akan dirapihkan harus diatur kembali waktunya," ujar Herry, Senin (04/12/2017). 

Herry juga mengatakan, kalau pun ada sewa menyewa lahan, menurutnya akan lebih gampang untuk melakukan penataannya. "Tinggal dilihat saja didalam perjanjian sewanya, karena diatur penghentian atau selesai masa sewanya. Kalau diberhentikan sebelum waktunya, kita lihat bunyi klausalnya seperti apa," katanya. 

Sementara itu, menurut Kabid Dekorasi, PJU dan Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Pemukimanan Kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, penataannya akan dilakukan setelah menunggu masa sewa habis. Namun, Yadi menjelaskan, pihak Pertamanan tidak memiliki ranah untuk sewa menyewa lahan. 

"Tidak ada sewa menyewa ke Pertamanan karena bukan ranah kami. Mengenai penataan, itu nunggu masa sewanya habis, setelah itu lahan tersebut dikosongkan (dipindahkan) oleh pihak Satpol PP Kota Bogor," pungkasnya. (erick)




Diberdayakan oleh Blogger.