header_ads

Linguaphone.id

PLN Bantu SMK 2 Bogor

Bantuan Peralatan Praktik

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan peralatan praktek untuk kelas khusus pilot project PLN kepada SMK 2 Bogor, Senin (11/12/2017).

Penyerahan tersebut berdasarkan Intruksi Presiden (Inpres) No 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi sekolah menangah kejuruan (SMK). Manager PLN Pusdiklat, Liani Fatmasari, penyerahan yang dilakukan itu bertujuan untuk mensinkronisasikan pembelajaran materi yang sesuai dengan implementasi yang ada di industri.

"Didalam delivery pembelajaran itu ada teori dan praktek, komposisinya 40 persen teori dan 60 persen praktek. Oleh karenanya kami (PLN) memenuhi peralatan untuk kebutuhan praktek di sekolah," ujarnya.

Peralatan yang diberikan, sambungnya, untuk anak didik yang melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di lingkungan sekolah di dua kompetensi. "Pertama untuk pemanfaatan untuk tenaga listrik dan yang kedua untuk pemeliharaan jaringan tenaga rendah," ungkapnya.

Sementara itu, Joko Mustiko, Kepala Sekolah SMK2 Bogor, mengaku bangga dengan apa yang diberikan pihak PLN. Menurutnya, bantuan yang diterimanya itu akan menjadi tanggung jawab bersama untuk memajukan serta menularkan di satuan pendidikan lainnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.