header_ads

Linguaphone.id

Penataan Kawasan Kumuh

Penataan kawasan kumuh Kota Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Luas wilayah Kota Bogor kurang lebih 11.850 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 1.000.512 orang. Berdasarkan inventarisasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ada 17 kawasan kumuh di Kota Bogor. 

Atas bantuan dari pusat dan Provinsi Jawa Barat secara bertahap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan upaya perbaikan kawasan kumuh di Kota Bogor.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat pada saat peresmian program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kebon Manggis RT 04/04, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (21/12/2017).

Ade menyebutkan, Pemkot Bogor sangat berharap Provinsi Jawa Barat dapat meningkatkan bantuan sosial agar 17 kawasan kumuh ini dapat terselesaikan dan dapat dinikmati hasilnya untuk kepentingan masyarakat di Kota Bogor. “Pemkot Bogor beserta seluruh BKM akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi-mimpi Gubernur, Wali Kota agar masyarakat Kota Bogor khususnya bisa segera tuntas terkait kesejahteraanya lewat program Kotaku dan Rutilahu,” tuturnya.

Terakhir Ade meminta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dapat memberikan arahan demi kepentingan Jawa Barat lebih bagus atau Jabar Kahiji. “Mudah-mudahan Kota Bogor menjadi yang terdepan dalam mendukung Jabar Kahiji,” harapnya. (Tria/Indra-SZ)
Diberdayakan oleh Blogger.