header_ads

Linguaphone.id

Pelatikan Pengurus HMI MPO Cabang Bogor

Walikota Melantik Pengurus HMI MPO


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pengurus HMI MPO Cabang Bogor periode 2019-2018 resmi dilantik. Ketua terpilih diharapkan dapat membangun pemuda yang lebih baik. Terlebih menghadapi tahun politik dimana secara tidak langsung pemuda akan terbawa momen tersebut.  “Setelah pelantikan ini kami akan langsung melakukan pergerakan yang produktif. 


Dalam sambutannya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan tantangan Wali Kota dengan HMI MPO hampir sama, yakni bagaimana caranya bertahan ditengah perubahan zaman yang berkembang begitu cepat. Sebagai bagian dari birokrasi pemerintahan Wali Kota menghadapi warga yang tuntutannya banyak, dimana warga ingin cepat, mudah dan dimudahkan. 
  
Menurunya, jika tuntutan warga itu tidak direspon dengan cepat maka kita tidak akan dianggap dan akan ditinggalkan.  “Jadi kalau Pemkot tidak bergerak cepat dan tidak beradaptasi akan ditinggal bahkan tidak ada wibawanya. Demikian juga dengan HMI, OKP dan yang lainnya,” katanya saat menghadiri pelatikan pengurus HMI MPO Cabang Bogor di Gumati Cafe dan Resto, jalan Paledang, Kota Bogor, Kamis (14/12/2017).

Kunci mengatasi ini kata Bima hanya dua, pertama harus beradaptasi, membaca tanda-tanda zaman itu seperti apa dan bagaimana menyesuaikannya. Kemudian berpikir cerdas bagaimana organisasi ini bisa tetap bertahan, rekrutmen tetap jalan, ideologi tetap kuat dan program-program tetap berjalan. Kunci berikutnya yaitu kolaborasi. Kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dan bersinergi dengan HMI MPO. Silahkan dipilih kegiatan dan ditentukan kegiatan apa yang akan disinergikan. 

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana pelantikan Faqih mengungkapkan, pemilihan ketua umum HMI MPO menggunakan sistem konferensi cabang (konfercab) dengan mekanisme 3 kali sidang. Dari hasil sidang terpilih ketua umum HMP MPO Cabang Bogor periode 2017-2018, yakni Lutfi Pratama. (ono)


Diberdayakan oleh Blogger.