header_ads

Linguaphone.id

Kos Texas Kota Bogor Dirazia

Diduga sarang prostitusi online
 
BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dua lokasi Kos Texas di kawasan Kota Bogor yang diduga menjadi sarang prostitusi online di razia Walikota Bogor, Bima Arya, Sabtu (23/12/2017) malam.

Bima yang didampingi Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Bogor, dalam pengerebekannya berhasil menjaring 17 orang diantaranya 3 waria, 7 laki-laki dan 7 perempuan yang sedang asyik didalam kamar kos-kosan tersebut.

Menurut Bima Arya, belasan orang yang terjaring saat razia yang berlangsung di Jalan Otista dan kos-kosan (Belong) di Babakan Pasar diduga telah melakukan prostitusi online. "Yang mau kita bongkar adalah sistemnya. Jadi ada pelanggaran dan hukum aspeknya apa. Semua akan kita dalami dan delik hukumnya seperti apa,” ujar Bima dilokasi penggerebekan.

Dalam giat demi menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum), Bima juga menginstruksikan kepada pihak Camat dan Lurah agar terus memantau wilayahnya masing-masing. "Camat dan lurah harus melaporkan jika ada indikasi prostitusi online di wilayahnya masing-masing," tegasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Azrin Syamsudin mengatakan, dari belasan orang yang tertangkap saat razia, hingga saat ini masih dalam pendataan.

Untuk upaya kedepannya, Azrin yang didampingi Enong Maesaroh, Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kota Bogor, mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan keluarga yang bersangkutan (orang yang terjaring razia) untuk diberikan pembinaan dan pemberdayaan.

"Berhubung panti sudah tidak menerima calon rehabilitasi karena memasuki akhir tahun, maka kami akan mencoba menghubungi pihak keluarganya untuk dilakukan pengawasan, pembinaan serta pemberdayaan," pungkasnya. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.