header_ads

Linguaphone.id

Kades Citeko Dilantik

Sahrrudin Resmi Jabat Kepala Desa Citeko 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melantik H. Sahrrudin sebagai Kepala Desa Citeko Kecamatan Cisarua sebagai Kepala Desa Antar Waktu masa bakti tahun 2017-2020, pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong pada Senin (11/12).

Dalam sambutannya Bupati Bogor  mengatakan pertumbuhan masyarakat Desa yang semakin dinamis saat ini, memerlukan kepekaan Kepala Desa untuk tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan menyikapi setiap tantangan dengan tetap harus memperhatikan tertib administrasi dan disiplin anggaran, terlebih saat ini Dana Desa yang penggunaannya harus sesuai  dengan program skala prioritas yang telah dimusyawarahkan bersama masyarakat.

Bupati menegaskan kepala Desa harus berupaya membangun kualitas sebagai pribadi yang jujur, cerdas dan berdisiplin serta memiliki rasa emapti terhadap masyarakat yang dipimpinnya, cermati persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, seperti kemiskinan, akses pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur dan jika ada warganya yang tidak memiliki rumah, terkena kasus gizi buruk, penyakit kronis dan wabah penyakit, atau mengalami kekerasan dan ketelantaran.

Bupati meminta penyusunan perencanaan pembangunan harus dilaksanakan secara partisipasif oleh Pemerintah Desa yang melibatkan lembaga kemasyarakatan Desa dan Pemerintah Desa harus menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) untuk jangka waktu 1 tahun yang juga diteapkan dengan peraturan Desa dan memuat program/kegiatan sebagai masukan pada APBDESA yang merupakan rencana keuangan tahunan Desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) untuk jangka wakttu 6 tahun yang wajib disusun Kepala Desa maksimal 3 bulan setelah pelantikan dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan Desa dan Program pembangunan Desa,” tandasnya. (ch)
Diberdayakan oleh Blogger.