Header Ads

DLH Akan Tindaklanjuti Poster Cabup

Kawasan teduh bersih indah nyaman terancam 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kawasan teduh bersih indah nyaman kini semakin terancam ternodai alat peraga kampanye. Kritik masyarakat terhadap bertebarannya alat peraga kampanye di pepohonan kembali bergulir. Sejak Nopember 2017 lalu pemberitaan media massa seakan tidak membuat pemasang poster jera, dan keberadaan alat peraga Calon Bupati Kabupaten Bogor semakin marak. 

Menanggapi hal yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bogor, Pandji Sastriadi mengatakan bahwa di Kabupaten bogor berlaku peraturan penyelenggaraan Reklame. Dirinya berjanji akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penertibannya. “Saya ucapkan terima kasih kepada pejuang lingkungan dalam pesan di grup medsos Masyarakat Bogor Selatan,” singkatnya.

Sebagaimana dikutip dari media massa, diberitakan kritik terhadap spanduk dan poster para calon bupati. Pemandangan maraknya pema­sangan poster gambar calon bupati itu berada di sepanjang Jalan Sentul Babakan madang, Jalan raya Bogor, hingga kawasan Puncak Bogor.

Aktivis pecinta pohon dan penghijauan, Saharudin, mengecam dan sangat menyayangkan adanya pema­sangan poster di tempat yang dilarang. ”Po hon itu fungsinya untuk penghijauan, bukan untuk tempat memasang banner. Mereka itu (para calon, red) tahu tidak sebenarnya dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dirinya menilai para calon itu orang pintar dan paham aturan, mestinya bisa menga­rahkan timnya agar tidak memasang posternya di tempat yang dilarang. ”Nah kalau untuk mengarahkan yang kecil saja belum mampu, bagaimana nantinya kalau mau jadi pemimpin,” ungkapnya. (red) metropolitan / foto ilustrasi



ALAM LESTARI JUNJUNG TRADISI

Diberdayakan oleh Blogger.