header_ads

Linguaphone.id

CGC and KRL Award 2017

CGC dan KRL Terus Dikembangkan

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan penghargaan Cibinong Green And Clean (CGC) Award dan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Award tahun 2017, penghargaan tersebut kepada kelompok masyarakat yang menjaga dan peduli terhadap lingkungan, pemberian penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Bogor,  Hj. Nurhayanti,  bertempat di  Pelataran Halaman Gedung Tegar Beriman,Cibinong pada Minggu (17/12/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor,  Pandji Ksyatriadi melaporkan untuk CGC di ikuti oleh 63 Peserta sedangkan untuk KRL diikuti oleh 32 peserta pada sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bogor dan sejumlah Kategori untuk pemberian penghargaan kali ini yakni Best Of The Best,  Best Effort, Kategori Pengelolaan Sampah Terbaik, Kategori Konservasi dan Penataan Lingkungan Terbaik,  kategori Partisipasi Masyarakat Terbaik, Kategori Sanitasi Terbaik.

Sementara itu Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meminta agar CGC dan KRL terus dikembangkan lagi, kedepannya untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor harus mengikutinya minimal satu Desa mengambil peran dari program tersebut.

"disamping memotivasi masyarakat untuk bersatu dan berkompetisi dalam bidang penataan lingkungan, kegiatan ini tentunya juga potensial meningkatkan intensitas edukasi masyarakat tentang lingkungan, sehingga kita memiliki harapan akan meningkatkan kecintaan dan tanggung jawab masyarakat terhadap kelestarian masyarakat," ungkapnya.

Nurhayanti juga mengatakan program CGC dan KRL sebagai pengembangan dan kepedulian lingkungan berbasis masyarakat menjadi penting adanya, karena dengan program tersebut masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung dalam pengelolaan lingkungan hidup skala wilayah masing-masing terutama dalam aspek kebersihan,  pengelolaan dan pengurangan sampah oleh masyarakat, konservasi melalui biopori dan penghijauan serta tingkat partisipasi masyarakat dalam menciptakan kampung asri, bersih dan sehat.

"bagian yang penting bukanlah kemenangan tetapi bagaimana membangun kualitas sebagai masyarakat yang peduli lingkungan hidup,  dimulai dari diri sendiri,  keluarga,  kampung sampai lingkungan di mana kita tinggal guna mendukung terwujudnya pembangunan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan yang berpihak pada masyarakat," tambahnya.

Nurhayanti juga berharap penyelenggaraan kegiatan ini menjaga kelestarian bumi dan segala isinya serta menggambarkan kepedulian kita semua terhadap isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan, seperti berkurangnya pertahanan bumi dari bencana kekeringan, banjir dan longsor, pemanasan global, perubahan iklim dan berbagai isu lingkungan lainnya.selain pemberian penghargaan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pawai kampanye penyelamatan lingkungan. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.