Header Ads

Bogor Food and Craft Festival

Promosi produk kuliner dan kerajinan 

BERITABOGOR | www.beritabogor.com - Digelarnya acara Bogor Food and Craft Festival dan pengukuhan pengurus Badan Kuliner (Bakul) Bogor diantaranya adalah untuk memperkenalkan Bakul Bogor itu sendiri kepada para pelaku usaha kuliner, masyarakat, dan para pihak terkait yang terkait dengan pengembangan kuliner di Kota Bogor. 

Walikota Bogor, Bima Arya, menegaskan, sekitar 300 ribu sampai 400 ribu orang datang setiap akhir pekan ke Kota Bogor yang merupakan kelebihan Kota Bogor dibandingkan kota lain hingga membuat kemacetan. Oleh karena itu, sebagai warga Kota Bogor sudah sepatutnya untuk bersyukur. Karena yang dimiliki Kota Bogor adalah yang diidamkan daerah lain.

"Jadi di saat yang lain berpikir dan bekerja keras untuk mendatangkan orang berinvestasi dan mengundang Bapak Presiden, kita (Kota Bogor) punya semuanya. Tinggal pertanyaannya, persoalannya, tantangannya, adalah bagaimana menjadikan semua yang dimiliki ini hanya untuk kemaslahatan Kota Bogor. Untuk kesejahteraan warganya, hanya untuk kebahagiaan kita semua,"  paparnya.di Lippo Plaza Keboen Raya, Sabtu (09/12/2017)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Achsin Prasetyo  menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mempromosikan keanekaragam produk kuliner dan kerajinan Kota Bogor untuk menanamkan kecintaan dan meningkatkan penggunaan produk lokal oleh masyarakat.

"Melalui kegiatan ini juga untuk mengembangkan usaha para pelaku kuliner dan kerajinan dengan memperluas akses pemasaran produk dalam negeri. Ajang ini juga untuk memfasilitasi kemitraan dengan Lippo Plaza Keboen Raya sebagai upaya meningkatkan potensi kuliner dan kerajinan di Kota Bogor," ungkap Achsin.

Dilanjutkan Achsin, untuk Bogor Food and Craft Festival akan diselenggarakan mulai 9 Desember ini hingga 8 Februari 2018 mendatang. Beragam produk kuliner dari pelaku industri rumahan dipamerkan dan ditawarkan di ajang ini. Begitu pun halnya dengan aneka produk kerajinan tangan ditampilkan, diantaranya adalah aksesoris untuk wanita.

Sementara itu, EO Poeri Enterprise selaku penyelenggara event Bakul, Hj. Rina Dianatri, mengatakan, pihaknya ingin membantu sekaligus memperkenalkan apa yang menjadi ciri khas Bogor melalui helaran ini. "Potensi Bogor itu cukup bagus. Ini yang menjadi dorongan saya untuk berpartisipasi didalam memperkenalkan produk-produk Bogor melalui event ini," pungkasnya. (eyi)

Diberdayakan oleh Blogger.