header_ads

Linguaphone.id

ASN Harus Netral Saat Pilkada

Aparatur Pemerintah Harus Netral 

BERITA BOGOR | ww.beritabogor.com - Pemilu atau Pilkada serentak 2018 ada beberapa regulasi yang perlu dipahami bersama, baik itu Undang-Undang maupun menyangkut dengan peraturan-peraturan termasuk Permendagri dan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk itu, aparatur pemerintah harus mematuhinya dan bersikap netral.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor  Ade Sarip Hidayat yang juga selaku Ketua Desk Pilkada Kota Bogor pada saat membuka Rapat Koordinasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 di hotel Pangrango 2, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (27/12/2017).

Kepada pada peserta Ade meminta agar peraturan-peraturan tersebut harus dipahami karena ketika ada masalah tetap porosnya dikembalikan kepada ketentuan atau regulasi. “Jangan karena kepentingan pribadi lalu semaunya membaca, tetapi harus berpulang kepada ketentuan yang sudah ada,” ujar Ade.

Oleh karena itu kepada Camat dan Lurah dia meminta agar menyampaikan kepada stafnya agar bersikap netral. Netral dalam arti tidak membantu demi kepentingan pribadi sehingga merugikan negara. Semua aset negara tidak boleh digunakan untuk kepentingan membantu kampanye dan lain sebagainya.

Bagi aparatur yang tidak tersentuh dalam.pertemuan hari ini Ade meminta agar Camat dan Lurah melakukan pertemuan di wilayah. Hal ini dimaksudkan agar semua memiliki sikap yang sama untuk mendukung Pilkada di Kota Bogor 2018. (chris)
Diberdayakan oleh Blogger.