header_ads

Linguaphone.id

Aksi Bela Palestina

Ketua MUI hadir disambut takbir

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Massa dari berbagai elemen masyarakat sudah memadati Komplek Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mereka akan menggelar aksi bela Palestina buntut pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Pantauan merdekacom di kawasan Monas, massa mayoritas memakai pakaian serba putih baik pria maupun wanita. Mereka juga tampak membawa bendera Palestina. Lewat pengeras suara, disebutkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin juga mendatangi lokasi.

"Saudara-saudara kita, Alhamdulillah Ketua Umum MUI KH. Ma'aruf Amin telah tiba di tengah-tengah kita, selamat datang pak. Takbir, takbir," ujar seorang orator yang terdengar melalui pengeras suara, Minggu (17/12/2017).

Massa sudah berkumpul sejak dini hari tadi. Ada yang datang perorangan, namun banyak pula yang rombongan dari sekitar Jakarta maupun luar kota. Titik kumpul massa sebelumnya ada di Masjid Istiqlal. Sebelum menuju Monas, mereka menggelar Salat Subuh berjemaah.

Aksi bela Palestina tumbuhkan jiwa solidaritas pada anak. Salah satu peserta yang datang adalah pasangan suami istri, Rifai dan Dwiyani. Tidak hanya berdua, mereka turun mengajak empat anaknya keponakan yang masih kecil-kecil. "Anak saya empat, yang besar umur 10 tahun, 7 tahun, tiga tahun dan yang kecil 7 bulan," ujar Rifa'i ketika di temui Merdeka di lokasi.

Rifai datang dari Bekasi, Jawa Barat (Jabar) sejak subuh. "Dari subuh udah salat kita jalan, bawa mobil. Lumayan udah macet. Tadi pas subuh dibangunin (anak-anaknya), ya siap-siap berangkat," katanya.

Rifai mengaku sengaja bawa anak-anaknya untuk mengenalkan rasa solidaritas juga keagamaan. "Ya biar dari kecil tahu arti dari solidaritas juga kebersamaan. Apalagi ini masalah agama. Ya Insya Allah nggak kenapa-kenapa, kalau capek istirahat," cerita Rifai. [lia]


Diberdayakan oleh Blogger.