header_ads

Linguaphone.id

Pengerjaan Infrastruktur Tepat Waktu

Pelaksana Pengerjaan Infrastruktur 
Harus Selesai Tepat Waktu 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Guna menuntaskan pekerjaan infrastruktur dan terserapnya APBD, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar kembali melakukan peninjauan sejumlah proyek pengerjaan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu (11/11/2017). 

Proyek infrastruktur Kabupaten Bogor  wilayah barat meliputi Kecamatan Rumpin, Kecamatan Parung Panjang, Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Jasinga ditinjau oleh Adang Suptandar bersama beberapa pejabat DPUPR, Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Inspektorat dan Humas Diskominfo.

Menurut Adang Suptandar, setelah melihat proyek pengerjaan yang ada dilapangan, dirinya akan mengevaluasi dengan memanggil para pejabat DPUPR dan para pelaksana pengerjaan, dikarenakan ada beberapa proyek yang tadi ditinjau dikhawatirkan tidak selesai pada akhir tahun.

Selain untuk evaluasi dengan turun ke lapangan melihat langsung proyek pengerjaan insfrastruktur, dirinya juga akan melakukan tekanan kepada para penyedia jasa untuk dapat mengerjakan pekerjaanya tepat waktu. "Saya bisa menekan para penyedia jasa dalam arti tanda kutip, yaitu bagaimana mereka mampu melakukan percepatan secara signifikan agar proyek tersebut selesai tepat waktu dengan kualitas pengerjaan yang memuaskan. Salah satunya meminta mereka untuk menambah para pekerja dilapangan" jelasnya.

Dirinya mengatakan, agar DPUPR untuk bekerja keras dalam menuntaskan proyek infrastruktur yang ada tahun ini. Hal tersebut dikarenakan, selain dibutuhkan masyarakat, proyek yang sudah dianggarkan tersebut harus segera diserap untuk menghindari silpa.

"Tentunya ujungnya ini adalah serapan APBD, jangan sampai Pemkab Bogor telah berusaha mewujudkan infrastruktur yang baik bagi masyarakat, akan tetapi dengan adanya kendala yang ada malah membuat tidak selesai pengerjaannya dan tidak terserapnya APBD. Saya akan perintahkan DPUR untuk bekerja keras dan turun kelapangan mengingat akhir tahun sudah sebentar lagi" tegasnya. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.