header_ads

Linguaphone.id

Jalan Beton Empang Pasirkuda Dibongkar Lagi

Usai dicor, terpaksa dibongkar kembali

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pekerjaan betonisasi jalan (Rigid) sepanjang tujuh puluh meter yang dikerjakan pihak CV Harum Langkah Perkasa di Jalan Empang hingga Jalan Pasir Kuda, Kota Bogor akhirntya di bongkar kembali, Jumat (17/11/2017) malam.

Ketua Pelaksana CV Harum Langkah Perkasa, Ervant menjelaskan, perbaikan jalan dengan panjang 420 meter dan menghabiskan anggaran sebesar 1,8 miliar itu hampir rampung. "Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami selaku pelaksana akibat adanya retakan disebagian betonisasi," ujarnya.

Adanya keretakan tersebut, Ervat melanjutkan, perbaikan jalan dengan cara di beton itu memiliki masa hari. Artinya, masyarakat sebagai pengguna jalan bisa melintasi jalan tersebut setelah beton mengendap atau mengeras selama tujuh hari.

"Jadi pada saat hari ke empat pasca pengecoran, lalu lintas di jalan tersebut sedang padat. Oleh karenanya, beton yang masih belum maksimal itu dibuka dan dilintasi masyarakat sebagai pengguna jalan. Intinya, ini bentuk pertanggungjawaban kita. Kita kerja tidak asal-asalan. Dan Pak Walikota Bogor pun memberikan saran untuk adanya pembongkaran," tambahnya.

Sementara, Kabid Kebinamargaan Dinas PUPR, Wawan Gunawan membenarkan pihak pelaksana dengan adanya pembongkaran tersebut. "Kalau dilihat dari uji lab, semua sudah sesuai dengan apa yang diterapkan. Hanya saja ada non teknis yang tak bisa dihindari dari kemacetan jalan. Kedepan saya berharap, pengguna jalan agar lebih bersabar jika ada pekerjaan atau perbaikan jalan," pungkasnya. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.