header_ads

Festival Olahraga Inklusif 2017

Peserta Festival Olahraga dan Seni Inklusif 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Festival Olahraga dan Seni Inklusif yang di ikuti ratusan anak berkebutuhan khusus memperoleh apresiasi dari Bupati Bogor. Penyelenggaraaan Festival Olahraga dan Seni Inklusif Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2017 berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, pada Sabtu (11/11/2017) .

Festival Olahraga dan Seni Inklusif tersebut terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bogor dengan yayasan Helen Keller Internasional (HKI) dan UNICEF selaku lembaga dana anak-anak perserikatan bangsa – bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan gambaran yang jelas mengenai besarnya perhatian dan komitmen kita bersama terhadap pendidikan, perlindungan dan pemenuhan anak - anak berkebutuhan khusus untuk tumbuh optimal secara sehat, mandiri, tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia,” tegas Staf Ahli Bupati Bogor Dadi Gumilang.

Dirinya mengingatkan kepada para peserta kegiatan untuk menjadi anak – anak yang bertaqwa, bersemangat dalam meningkatkan keterampilan bakat dan minatnya serta tidak lupa untuk menghargai dukungan orang tua dan guru  agar di masa depan nanti dapat meraih prestasi dan cita – citanya dengan gemilang.

“teruslah berkarya serta menebarkannya seluas mungkin untuk memberikan inspirasi kepada setiap orang tua, pendidik dan lembaga pendidik lainnya, bahwa anak – anak berkebutuhan khusus juga mampu mengembangkan gagasan dan kreativitas seuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya secara wajar tanpa membebani lingkungan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Helen Keller Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Setelah membuka Festival Olahraga dan Seni Inklusif, Dadi melakukan seremonial pemasangan scarf dan topi kepada peserta didik berkebutuhan khusus dilanjutkan dengan penyerahan bola dan lepas balon serta mengunjungi enam stand station permainan. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.