header_ads

Temu Relawan PMI Digelar Pekan Depan

Rakor Temu Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Palang Merah Indonesia (PMI) se- Indonesia akan melakukan temu sukarelawan yang dipusatkan di Taman Wisata Gunung Pancar, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada 16-20 September 2017. 

Rencananya, PMI Kabupaten Bogor akan bertindak sebagai tuan rumah. Terkait hal ini, PMI Kab. Bogor mengundang pihak – pihak yang berhubungan dengan penyelenggaraan nanti untuk mengikuti rapat koordinasi  yang diselenggarakan pada Jum’at (28/7), di ruang rapat PMI Kab. Bogor.

Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama lima hari tersebut akan diikuti oleh kurang lebih 2.000-an perwakilan sukarelawan atas nama provinsi yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota.

Sekretaris PMI Kabupaten Bogor, Makmur Rozak mengatakan tujuan rakor kali ini sebagai pedoman dan pegangan bagi panitia dan unsur yang terlibat dalam kegiatan temu sukarelawan PMI Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Tingkat Nasional 2017 nanti. “ Saya harap dengan adanya pertemuan kali ini dapat lebih mempersiapkan berjalannya pelaksanaan kegiatan nanti agar berjalan dengan lancar, tertib, dan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Sumarsono selaku pengurus pusat ketua bidang penanggulangan bencana mengatakan dengan mengusung tema membangun ketangguhan bersama masyarakat, kegiatan nanti akan dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menjadi sebuah ajang pertemuan bagi para sukarelawan PMI diseluruh Indonesia. "Jangan menutup diri, manfaatkan moment nanti untuk menggali informasi, pengetahuan dan berbagi pengalaman dengan sesama peserta dari daerah lain,” himbaunya.

Masih di tempat yang sama, pengurus pusat ketua bidang relawan Muhammad Muas mengatakan Temu Sukarelawan Palang Merah Indonesia tingkat Nasional nanti merupakan forum untuk sosialisasi dan komunikasi dengan sesama anggota PMI. “Manfaatkan moment moment pertemuan seperti itu untuk pengembangan kapasitas dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Temu Sukarelawan PMI Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Tahun 2017 dihadiri oleh para pengurus PMI dari berbagai daerah, SKPD terkait, perwakilan Polres dan Kodim serta Kepala Desa Karang Tengah dan Camat Babakan Madang selaku pemilik wilayah diselenggarakannya  kegiatan nanti. (dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.