header_ads

Linguaphone.id

PAD Kota Bogor Belum Capai Target

Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Kota Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor menyebutkan, sedikitnya lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Bogor persatu semester tahun ini belum mencapai target.

Pencapaian target yang seharusnya menjadi persentase sebesar 50 persen itu, rupanya masih belum tercapai oleh lima SKPD itu diantaranya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

"Capaian yang mereka peroleh masih kurang dari persentase 50 persen yakni 44 persen hingga 45 persen. Namun, hasil daripada evaluasi ini kami akan tetap melaporkannya ke Walikota Bogor dan selanjutnya masuk ke BPK," ujar Sekretaris Bappeda Kota Bogor, Andri Hikmat, disela-sela rapat koordinasi evaluasi PAD yang berlangsung di Grand Savero Hotel, Rabu (26/07/2017).

Meski tidak terlalu besar, Bappeda Kota Bogor meminta agar kelima SKPD itu terus melakukan inovasi baru, pengecekan ulang atau pendataan termasuk penagihan.

"Ya jika tidak ada inovasi baru bagaimana mau mencapai target. Kota Bogor ini Kotanya kecil, artinya sumber dayanya pun kecil. Jadi, cara yang harus kita lakukan yaitu bagaimana kita memberdayakan, memaksimalkan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada," pungkasnya. (erick)

Diberdayakan oleh Blogger.