header_ads

Linguaphone.id

Program KB Kesehatan Oleh TNI Dan BKKBN Di Ciawi

CIAWI BOGOR - Wujudkan Keterpaduan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor hadiri kegiatan KB Kesehatan di Kantor Koramil Ciawi dan Puskesmas Ciawi dalam rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah. "Melalui kegiatan KB Kesehatan kita wujudkan keterpaduan Program KB Kesehatan yang dilaksanakan Oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN," kata Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Emmy Pernawati, di lokasi kegiatan, Senin (7/11) pagi 

Menurutnya, Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan salah satu program pendukung agenda prioritas nasional nawa cita terutama yang berkaitan dengan dimensi pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan dampaknya dapat dirasakan secara luas oleh bangsa Indonesia.

 Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Emmy Pernawati, di lokasi kegiatan, Senin (7/11) pagi

"Untuk menyukseskan program KKBPK, BKKBN dan TNI telah menetapkan Kesepakatan Bersama untuk melaksanakan Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran Program KKBPK," jelas Emmy Pernawati, didampingi Kabid Keluarga Berencana, Rusman Taufik.  

Sasaran Program KKBPK, jelas Emmy Pernawati, adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera;  

Untuk diketahui, KB Kesehatan tahun 2016 ini mengangkat tema ” Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2016. Turut hadir Perwakilan Kodam III Siliwangi, BKKBN Provinsi Jawa Barat, BP3KKB Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan jajaran di Kabupaten Bogor. (adv) 





Diberdayakan oleh Blogger.