header_ads

Linguaphone.id

HKN Ke-52 Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor 2016

 Peringatan HKN Ke-52 Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tahun 2016 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tahun 2016 mengangkat tema Indonesia Cinta Sehat dengan Sub Tema  Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat yang dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS),

Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke-52 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ditandai dengan Upacara Penandatanganan Komitmen Kabupaten Bogor Sehat Bebas Asap Rokok, serta pemberian peghargaan bagi Puskesmas Terbaik dalam beberapa kategori dan piagam bagi karyawan Dinas Kesehatan oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti.

Pesan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 yakni, Makanan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang agar terhindar dari obesitas dan stunting, Perilaku hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik, Perilaku hidup bersih untuk menciptakan lingkungan sehat, Hidup sehat tanpa rokok, alkohol dan napza, Penggunaan obat sesuai resep dokter, Menjaga kesehatan reproduksi sejak dini, dan Pencegahan penyakit dengan imunisasi.

Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke-52 Tahun 2016 menggelar Bhakti Sosial Kesehatan dengan jenis pelayanan pemeriksaan Gula darah, asam urat, Konseling Kespro, Konseling Gizi dan Pelayanan VCT pada 6 November 2016 bertempat di Taman Tegar Beriman Cibinong. Kegiatan dilanjutkan dengan gelar Workhsop Pemilihan  Duta Kesehatan Remaja Kabupaten Bogor dan Pembekalan dan seleksi calon Duta Kesehatan Kabupaten Bogor pada 8  November 2016 di Aula Gedung Inovasi Cibinong di ikuti oleh Perwakilan dari SMA dari 40 Kecamatan 2 orang (laki-laki dan perempuan).

Duta Kesehatan Kabupaten Bogor pada Hari Kesehatan Nasional Dinkes Kabupaten Bogor 2016 

Duta Kesehatan Kabupaten Bogor pada Hari Kesehatan Nasional Dinkes Kabupaten Bogor 2016

Selanjutnya, digelar acara Pemilihan Finalis Duta Kesehatan Kabupaten Bogor pada 9  November 2016 bertempat di Aula Gedung Inovasi Cibinong dengan sasaran Guru, peserta finalis dan Supporter dari masing masing sekolah. Kegiatan Senam Bugar bersama,  Lomba kreasi cuci tangan, Lomba Cepat Tepat dan Lomba Penyuluhan juga digelar pada 10 November 2016 bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan di ikuti oleh 350 orang (Pegawai Dinas Kesehatan, Kepala UPT dan UPF).

Launching Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) berlangsung pada 12  November 2016 bertempat di Kecamatan Babakan Madang dengan sasaran SKPD, Masyarakat setempat, Anak sekolah, Ormas, PKK dan perwakilan K/L. Pada 14 Nopember 2016 juga digelar Peluncuran/Launching Konseling Setiap Rabu (Konser) bagi Remaja di Puskesmas, Pengukuhan Duta Kesehatan Kabupaten Bogor, Pengumuman dan pemberian hadiah-hadiah pemenang lomba dan Potong Tumpeng HKN di kantor Dinas Kesehatan kabupaten Bogor yang di ikuti oleh Kepala UPT dan UPF Puskesmas dan seluruh  karyawan Dinas Kesehatan.  (adv) 




Diberdayakan oleh Blogger.