header_ads

Linguaphone.id

Yongky Sui Khiong Latih Imajinasi Dengan Karya

Yongky Sui Khiong Latih Imajinasi Dengan Karya 

BERITA BOGOR www.beritabogor.com - Tingkat kemampuan anak dalam berimajinasi memainkan daya pikir memang harus dibarengi dengan pelatihan. Pelatihan semacam kursus dengan memanfaatkan waktu satu setengah sampai dua jam dalam satu minggu sekali bukan alasan karena tidak bisa. Dengan adanya pelatihan menggambar atau melukis justru sangat membantu  kecerdasan otak pada anak. Guratan pensil yang dilakukan pada sebuah kertas hampir semua menggunakan imajinasi. 

Dalam hal ini, Yongky Sui Khiong, salahsatu kartunis asal Kota Bogor yang dipercaya oleh pemodal, membuka kelas kartun dan pertama di Bogor. Tempat kursus yang diberi nama Lentera ini menyediakan beberapa macam kelas, diantaranya kelas mewarnai dan menggambar, melukis dan menggambar serta menggambar kartun dan komik.

Orang yang gemar menggambar, selain dapat mencerdaskan otak, dapat pula meningkatkan fokus, melatih ide dan kreatifitas otak, melatih kemampuan berekpresi, meningkatkan daya konsentrasi dan sebagainya. "Tingkat kecerdasaan otak dapat dibangun dengan cara menggambar, melukis ataupun mewarnai," tuturnya saat ditemui di Lentera, Jalan Pahlawan No 35i, Bondongan, Kota Bogor.

Reporter : Erik Mulyadi
Fotograper : Rangga Firmansyah
Diberdayakan oleh Blogger.