header_ads

Linguaphone.id

Warga Bogor Diminta Waspada Bencana

Personil BPBD Kabupaten Bogor siap siaga di daerah rawan bencana 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Meningkatnya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

“Anggota kita siap siaga di daerah rawan bencana, saat ini masih aman tapi kami sudah siapkan lima belas personel di tiap titik rawan setiap hari,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.

Menurut Budi meski saat ini hujan tergolong sering terjadi pada sore hingga malam, namun tim pemantau belum menemukan tanda-tanda bencana. “Masyarakat harus tetap waspada mengingat sore hari kondisi cuaca sudah mulai gelap sehingga warga perlu hati-hati ketika berada di lokasi licin dan banyak pohon besar,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, anggotanya akan selalu dipersiapkan di pos siaga di dua daerah yang mendekati titik rawan. Yakni di depan Kantor Kecamatan Ciawi yang merupakan lokasi strategis untuk memantau daerah di sekitarnya, seperti kawasan puncak di Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Caringin, termasuk Pos siaga Kecamatan Leuwiliang, Cibinong hingga Kecamatan Cileungsi.

Sementara informasi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dalam pekan ini suhu di wilayah Bogor 22 - 27 derajat celsius, dengan kelembaban rata - rata 75 - 90 persen, berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan hujan lebat. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.