header_ads

SMKN 1 Kota Bogor Belajar Rakit Senjata

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-71 Tahun 2106

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bogor mendapat kunjungan dan kesempatan dari kesatuan Komando Distrik Militer 0606 Kota Bogor. Kunjungan ditujukan untuk memperkenalkan TNI kepada masyarakat khususnya pelajar yang ada di Kota Bogor, agar mengetahui kinerja dari kesatuan abdi negara tersebut.

Dalam acara yang digelar di halaman sekolah SMKN 1 Kota Bogor, para siswa diajak untuk merakit senjata laras panjang yang dipandu oleh para pasukan Komando Distrik Militer 0606 Kota Bogor.

Placentita, salah satu murid SMK N 1 Kota Bogor, mengaku senang dan tidak menyangka akan pengalaman pertamanya ini. “Senang bisa memegang senjata yang dimiliki oleh TNI, ini pengalaman pertama saya juga dalam memegang senjata, ternyata seru dan menengangkan juga,” ujarnya, tadi siang (04/10/2016), sesuai mengikuti rangkaian acara.

Terpisah, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf. M. Albar mengatakan, digelarnya acara tersebut berharap, dapat semakin membuat TNI lebih dekat dengan masyarakat dari berbagai macam elemen. “Dengan HUT TNI yang ke – 71 bisa lebih dekat kepada masyarakat dengan salah satunya ini memberikan pengenalan tata cara merakit senjata laras panjang yang dikenalkan kepada para siswa,” tandasnya.

Selain merakit senjata, para murid SMK N 1 Kota Bogor ini pun diperkenalkan beberapa senjata dan attribute TNI yang biasa dipakai dalam bertugas. (erick)
Diberdayakan oleh Blogger.