header_ads

Linguaphone.id

Puskesmas Aktif Sosialisasi Pos Minum Obat Filariasis

PUSKESMAS AKTIF SOSIALISASI ELIMINASI KAKI GAJAH 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Bogor melaksanakan sosialisasi pencegahan penyakit kaki gajah dan mengajak masyarakat datang ke Pos Minum Obat Filariasis. Salah satunya di wilayah Kecamatan Sukaraja, dimana sebanyak 58.510 warga Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menjadi salah satu target program eliminasi pencegahan penyakit kaki gajah (Filariasis). Puluhan spanduk ajakan minum obat filariasis pun ditebar.

Untuk suksesnya program eliminasi penyakit kaki gajah ini, UPT Kecamatan Cimandala Sukaraja melakukan sosialisasi di setiap Balai Desa serta mengerahkan mobil keliling sebagai upaya ajakan “Datang Ke Pos Minum Obat” pada tanggal 3-10 Oktober 2016.

Kepala UPT Kecamatan Cimandala Sukaraja, Dr. Lidya mengatakan mengingat pentingnya minum obat eliminasi kaki gajah, diharuskan bagi warga masyarakat untuk ambil bagian minum obat di Pos Minum Obat Filariasis yang tersedia di wilayah masing-masing.

“Sebaiknya warga datang ke Pos Minum Obat dalam kondisi sudah makan. Sebelum minum obat akan di skrining pemeriksaan di Pos itu oleh tenaga kesehatan, dan bagi yang sakit berat akan ditunda pemberian obat filariasis,” kata Dr. Lidya, Sabtu (01/10).

Terpisah, Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S. mengatakan para ibu pengajian dari sejumlah majelis ta’lim bersama kader PKK tingkat RW dan kader Posyandu telah mengikuti kegiatan sosialisasi filariasis di Balai Desa, Sabtu (10/10) siang.

“Saya meminta para Kader kesehatan di Desa Pasir Jambu secara jemput bola juga menyampaikan kepada warga disekitarnya untuk Datang Ke Pos Minum Obat Filariasis agar masyarakat Pasir Jambu bebas dari penyakit kaki gajah,” kata Wahyu singkat. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.