header_ads

Linguaphone.id

Proyek Pembangunan Sanimas Diprotes Warga

Warga Bondongan Protes, Proyek Sanimas Bikin Longsor 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Pembangunan Sanimas yang dilakukan di RW12/15, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan diduga menyalahi aturan, karena dibangun di sepadan sungai. Proses pengerjaan yang duduga asal jadi ini menyebabkan longsoran turap yang ada di sekitar sungai tersebut.

Belum lagi beredar jika perbaikan turap yang sudah dilakukan, katanya menggunakan dana dari proyek Sanimas tersebut. “Saya sudah mendengar juga soal itu. Kalau benar terjadi, jelas ini sudah melanggar aturan,” ungkap Ketua LPM Kelurahan Bondongan, Soni Dirgantara, Kamis (13/10).

Lokasi Sanimas itu, lanjutnya, kenapa sangat berdekatan dengan sungai sehingga dikhawatirkan akan membahayakan atau kedepannya dapat terjadi longsor susulan. “Ada yang tidak beres tampaknya dengan pembangunan ini,” jelas Soni yang juga Bendaraha Umum di DPD KNPI Kota Bogor tersebut.

Soni menambahkan, sejumlah warga sekitar, sudah mengeluhkan pengerjaan pembangunan tersebut dan meminta LPM untuk menindaklanjutinya dengan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, seperti kepada lurah ataupun camat, agar proses pembangunan tersebut dapat segera dihentikan karena dianggap membahayakan. Namun, hal tersebut tidak diindahkan karena proyek masih jalan terus. (ald/bun/red)

Diberdayakan oleh Blogger.