header_ads

Linguaphone.id

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Tahun 2016

Publikasi Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor Oktober 2016

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogormelaksanakan kegiatan Penertiban, dan Rakor Ketentraman dan Ketertiban Umum bagi Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan se-Kabupaten Bogor, serta pemeliharaan Ketentraman dan Ketertiban Umum.


Persiapan Penertiban

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melaksanakan rapat persiapan penertiban bangunan tanpa ijin di Ruang Rapat II Satpol PP pada tanggal 06 Oktober 2016. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, ArisMulyanto yang didampingi oleh Kabid Binariksa, Kabid Dalop, Kasi Dalop dan Kasubag Program & Pelaporan.

Rencana pelaksanaan penertiban dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2016 yang akan dilaksanakan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Kemang (Desa Pondok Udik dan Desa Kemang) dengan target diperkirakan kurang lebih 21 bangunan.  Kemudian, Kecamatan Cileungsi (Desa Limusnunggal Blok Anggrek) dengan target kurang lebih 10 bangunan dipersiapkan personil gabungan kurang lebih 100 orang. 

Kegiatan rapat persiapan penertiban bangunan tanpa ijin bertempat di Ruang Rapat II Satpol PP pada tanggal 06 Oktober 2016.


Pelaksanaan Penertiban 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melaksanakan pembongkaran bangunan yang telah disalahgunakan pada 12 Oktober 2016. Dalam kegiatan ini, pasukan Satpol PP Kabupaten Bogor dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Pertama berangkat menuju Blok Anggrek (Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi) dipimpin oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Herdi. Sedangkan Tim Kedua berangkat menuju Blok Kirey, Yuli dan Empang (Desa Pondok Udik dan Desa Kemang Kecamatan Kemang) dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP, ArisMulyanto. 

Dari hasil pembongkaran pada Tim Pertama di Kecamatan Cileungsi terdapat 10 pemilik bangunan dari 15 bangunan yang dibongkar. Sedangkan pada Tim Kedua di Kecamatan Kemang terdapat 26 bangunan yang dibongkar. Dalam operasi gabungan ini, Satpol PP Kabupaten Bogor bersama-sama Polres Bogor, Kodim 0261 Cibinong, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor, UPT Tata Bangunan Cibinong, PLN, Koramil Kecamatan Kemang, Koramil Kecamatan Cileungsi, PolsekKemang danPolsek Cileungsi. 

Penertiban di Desa Pondok Udik dan Desa Kemang Kecamatan Kemang, serta Desa Limusnunggal Blok Anggrek Kecamatan Cileungsi.


Rakor Kordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan dari Sub Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Satpol PP melaksanakan kegiatan rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum bagi Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Se-Kabupaten Bogor di Ruang Rapat II Satpol PP Kabupaten Bogor. 

Kegiatan rapat kordinasi ini dibuka langsung oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Herdi yang didampingi Sekretaris, Kabid Riksa, Kabid Daolp, Kabid Kapasitas sebagai moderator dan Kasubag Prolap Sekretariat, Hayati sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.

Untuk mengisi kegiatan tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor menghadirkan narasumber  dr. H. Kusnaedi selaku Kepala Bidang P2PKL Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Drs. Deni Ardiana, Kepala BPMPD Kabupaten Bogor. Materi yang disampaikan oleh narasumber dari Diskes Kabupaten Bogor mengenai “Kawasan Tanpa Rokok” dan materi dari BPMPD Kabupaten Bogor mengenai “Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam dan Penanganannya, Dasar Hukum tentang Pemerintahan Desa dan Penanggulangan Bencana serta SOTK Pemerintahan Desa. 


Kegiatan Patroli Rutin 

Dalam rangka pemeliharaan Ketentraman dan Ketertiban Umum yang menjadi tugas Pokok dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Satpol PP Kabupaten Bogor setiap harinya melakukan Patroli rutin dengan mengerahkan 1 (satu) Pleton anggota untuk melaksanakan patroli ke wilayah rawan Ketentraman dan Ketertiban Umum. Tujuan dilaksanakannya patroli tersebut adalah untuk menekan angka Pelanggaran Perda Gangguan dan Ketentraman dan Ketertiban Umum. Selain melaksanakan tindakan serta merta terhadap pelaku pelanggaran tugas dari patroli rutin adalah memberikan laporan kondisi Ketentraman dan Ketertiban Umum serta pelanggaran Perda di wilayah Kabupaten Bogor.

Patroli rutin mengerahkan satu Pleton anggota untuk mengamankan wilayah rawan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

20/10/2016
 20/11/2016
.
 
Diberdayakan oleh Blogger.