header_ads

Linguaphone.id

IGTKI Sosialisasi Pembelajar Dan Senam Ceria

Puluhan Guru TK Antusias Latihan Senam Ceria Anak

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) tingkat Kabupaten Bogor menggelar kegiatan sosialisasi guru pembelajar dan senam ceria dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru Taman Kanak-kanak (TK) bertempat di gedung Tegar Beriman, Cibinong Bogor, Rabu (12/10/16)

Dalam sambutannya, Ketua IGTKI Kabupaten Bogor, Riatmi Spd mengatakan para guru PAUD perlu untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui motorekasa, yakni seperti senam, tari, gerak lagu yang berfungsi bagi anak dididikuntuk dalam melatih motorik anak.

“Ini merupakan Program Kementrian Pendidikan Nasional dalam implementasi Kurikulum 13 mengacu pada Peraturan Menteri No.58 Tahun 2013 tentang PAUD. Hari ini yang ditatar adalah 750 guru TK dan PAUD oleh Dra Titi Susiana dan Suryo dari Infect Indonesia Hj.Emmy Supadmi,” paparnya.

Menurutnya, anak usia dini belajarnya dengan pendekatan bermain, bercerita, berkreasi dan pembelajaran. Lagu yang dipilih harus bermakna pendidikan, seperti antri, bunda, kejujuran dan lagu anak lain yang unsurnya pendidikan.

Dalam kegiatan yang bertema “Meningkatkan kreatifitas guru dan kemandirian dalam mengajar” ini juga menghadirkan narasumber Dr.Joko Ahmad Julifan,M.Si dari P4TK-PLB yang memberikan pengenalan pendidikan TK dalam pengembangan dan pemberdayaan pendidik. (dwitama)
Diberdayakan oleh Blogger.