header_ads

Gubernur Lepas Kontingen Peparnas Jabar

Gubernur Lepas Kontingen Peparnas Jawa Barat

BERITA BOGOR www.beritabogor.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas kontingen Jabar yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XV) tanggal 15 sampai 24 Oktober 2016 yang dipusatkan di Kota Bandung.

Bendera Kontingen diserahkan Gubernur kepada ketua kontingen Jabar yang juga Kapolda Jabar Irjen Pol. Bambang Waskito di depan Gedung Sate Bandung, Senin (10/10),  dengan dihadiri oleh seluruh atlet Peparnas Jabar yang berjumlah 250 orang, 50 pelatih dan 50 official.

Aher mengungkapkan,  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX telah sukses dilaksanakan dan Jabar keluar sebagai juara umum. Kini pada Peparnas XV, dia pun tetap mencanangkan catur sukses. "Semangat catur sukses akan terus kita jiga tidak hanya pada PON XIX namun harus berlanjut hingga Peparnas berakhir," ungkap Aher yang juga Ketua Umum PB PON XIX & Peparnas XV 2016 Jabar.

Aher berharap, kontingen Peparnas Jabar dapat mendulang banyak medali emas seperti hal nya kontingen PON Jabar dan keluar sebagai juara umum. Sehingga bisa mengawinkan gelar juara umum PON XIX dan Peparnas XV. "Keberhasilan penyelenggaraan PON dan Peparnas merupakan satu kesatuan, artinya saat PON sukses digelar dan kita jadi juara umum maka Peparnas pun harus sukses dan juara umum pula," harapnya.

Sepanjang 15 kali penyelenggaraan Peparnas, Jawa Barat sudah dipercaya menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yaitu tahun 1958, 1972 dan 2016. Dari 15 kali penyelenggaraan tersebut Jawa Barat berhasil menjadi juara umum sebanyak empat kali yaitu tahun 1964 di Surakarta, tahun 1969 di Yogyakarta, tahun 1998 di Bandung dan tahun 2004 di Palembang. 

Untuk itu dia berpesan kepada seluruh atlet agar fokus pada setiap pertandingan dengan hanya satu tujuan yaitu kemenangan. "Saya berpesan kepada seluruh atlet untuk fokus pada tujuan dan meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Barat,"

Bambang Waskito selaku ketua kontingen Peparnas Jabar menyatakan, telah mempersiapkan tim nya sebaik mungkin. Keseluruhan atletnya merupakan hasil seleksi ketat dari seluruh Kabupaten dan Kota di Jabar. Persipan latihan pun sudah dilakukan sejak awal tahun ini. "Kita sudah betul-betul persiapkan dengan serius," ujar Bambang.

Peparnas XV 2016 Jabar akan memprtandingkan 599 nomor pertandingan, memperbutkan 599 medali emas, 599 perak dan 745 perunggu. Ada 13 Cabor yang akan dipertandingkan pada Peparnas XV ini, yaitu Atletik, Angkat Berat, Bola Voli Duduk, Bulutangkis, Catur, Gol Ball, Judo, Renang, Panahan, Sepakbola, Tenis Meja, Tenis Lapangan Kursi Roda dan Bowling. "Kontingen Jabar akan ikut di semua Cabor dan target kita juara umum agar bisa kita sandingkan dengan PON," tuturnya. (rilis)
Diberdayakan oleh Blogger.