header_ads

Cuci Tangan Pakai Sabun Perilaku Hidup Bersih Sehat

Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Cuci Tangan Pakai Sabun

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka secara resmi kampanye Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Cuci Tangan Pakai Sabun di Taman Ekspresi Sempur. Para pendukung acara yang terdiri anak-anak, kader TP PKK Kota Bogor dan komunitas secara bergiliran mendemontrasikan langkah-langkah cuci tangan yang benar dengan menggunakan air bersih yang disediakan PDAM. 

Dalam kesempatan ini, Walikota Bogor Bima Arya berpesan cuci tangan perlu dilakukan setiap saat. Oleh karena itu tidak hanya mau makan saja, perilaku mencuci tangan harus dilakukan dalam banyak hal.  “Cuci tangan harus dilakukan setiap saat karena kita tidak pernah tau apa yang menempel ditangan kita. Bayangkan saya yang sudah berusia 43 tahun saja masih harus diingatkan, apalagi anak-anak,” ungkapnya. 

Menurut dia pentingnya kampanye cuci tangan yang harus dilakukan setiap saat. Demikian pula dengan tempat cuci tangan yang harus semakin diperbanyak dengan menggunakan air yang mengalir. Baik di pusat-pusat kuliner maupun di sekolah-sekolah. Terkait hal ini akan segera dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan agar di setiap sekolah disediakan fasilitas cuci tangan dengan air yang mengalir dan lengkap dengan sabunnya. 

DIlokasi yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya mengharapkan kampanye mencuci tangan dengan sabun terus digallakkan, agar banyak masyarakat yang semakin sadar manfaatnya. “Banyak manfaat yang dirasakan dari kebiasaan mencuci tangan pakai sabun, yakni terhindari dari penyakit menular. “PKK Kota Bogor terus mendukung Dinas Kesehatan untuk mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun hingga seluruh lapisan masyarakat, sehingga mewujudkan masyarakat Bogor yang sehat,” paparnya. 

Sementara, Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina yang mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya dalam kesempatan itu mengatakan, PDAM berkomitmen menjaga kualitas air yang diproduksi dengan mempertahankan kehigienisan dan kebersihan. 

“PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor turut berkontribusi dengan menyediakan dua tangki air dan ratusan paket bingkisan. Air minum yang diproduksi PDAM terjamin kebersihan dan kehigienisan untuk mewujudkan masyarakat Kota Bogor yang sehat dan sejahteran sesuai program Bogor sebagai Kota Sehat,” jelasnya, Selasa (18/10). (bunai/als)

Diberdayakan oleh Blogger.