header_ads

Warga Kecewa Pelayanan KK Lamban

Pelayanan Pendaftaran KK Lamban, Warga Kecewa 

Sejak diumumkannya pemberitahuan bahwa pembuatan, pergantian dan pendaftaran Kartu Keluarga bisa dilakukan dikantor kecamatan, enam kantor kecamatan di Kota Bogor hampir setiap hari disesaki warga.

Warga yang berduyun-duyun datang dengan membawa berkas dimasing-masing kantor kecamatan merasa sangat dimudahkan dengan adanya perubahan proses pembuatan ataupun perubahan KK dan e-KTP baru yang tadinya dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil -Disdukcapil- Kota Bogor.

Tapi sayangnya, akses kemudahan proses ini belum begitu banyak dirasakan masyarakat. Seperti Siskawanti misalnya. Ia salahsatu warga di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang mengaku sudah tiga kali pulang pergi ke kantor kecamatan dengan maksud mengajukan berkas untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK).

"Pertama hari Rabu saya datang pukul 13.00 tapi bagian pendaftaran pelayanan sudah tutup, kedua hari Kamis sekira pukul 11.00 datang kembali namun tutup juga dan terakhir hari Jum'at saya datang pagi sekira pukul 09.00 dan bagian tersebut sudah tutup juga," ucapnya sembari dengan mimik sedikit kecewa.

Menurut Siska, alasan ditutupnya tempat pendaftaran pelayanan sangatlah tidak masuk akal. Sehingga banyak warga yang merasa kecewa terhadap buruknya pelayanan di Kantor Kecamatan Bogor Selatan itu. "Alasannya berkas yang masuk sudah menumpuk dan kepotong shalat jum'at, padahal waktu menunjukan pukul 09.00 WIB," tuturnya.

Sementara, menurut keterangan yang dijelaskan Sujatmiko Baliarto yang belum lama ini dikukuhkan sebagai camat di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, penutupan pendaftaran pelayanan itu berdasarkan kuota. Ia juga mengatakan, dengan adanya pembatasan pengajuan berkas untuk pembuatan KK ini hanya sampai 60 berkas saja.

"Kuota pembuatan KK ini dibatasi sampai dengan 60 berkas saja. Tujuannya, agar proses pembuatannya bisa langsung dikerjakan pegawai," jelasnya. (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.