header_ads

Linguaphone.id

Tim Dinkes Siap Sukseskan PON XIX

Gladi Persiapan Tim Kesehatan dan Ambulace

Gladi Persiapan Tim Kesehatan dan Ambulace Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XIX Jabar Tahun 2016, khususnya di tiga Venue Sepakbola, Venue Athletik dan Venue Drumband.  

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan Tim Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor menyiapkan sumber daya kesehatan (SDK), alat hingga ambulance. "SDK yang dikirm sebanyak  95 orang terdiri dari 18 Dokter, Perawat serta DCO atau  Dopping Control Officer, yakni 2 Dokter dan 3 Perawat, Chaperont 14, kesling 3, gizi 2 dan Farmasi 2 serta 15 Ambulance," jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan PONdi Kabupaten Bogor akan di laksanakan mulaitanggal 13 september 2016. Tim Dinas kesehatan di bagi menjadi dua tim, dengan waktu pelayanan H-3 dan setelah jadwal pertandingan H+2.Khusus untuk latihan drumband Jabar sudah didampingi tim oleh medis. Tim kesehatan siaga setiap hari sesuai jadwal pertandingan dan di Hotel  24 jam terbagi dalam dua shift. 

Tim kesehatan ini, lanjutnya memiliki target pelayanan Atlet, Official, Wasit, Juri, Perangkat Pelaksana Pertandingan serta Penonton. Dalam acara tersebut dilakukan pengecekan alat apakah dapat bekerja dengan baik, sudah steril,  serta kelengkapan administrasi Tim Kesehatan. Kesiapan ambulance juga mendapat perhatian khusus dari ketua Tim. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.