header_ads

Sistem SSA Cukup Efektif

Pemberlakuan SSA Akan Ditingkatkan 

Dampak setelah diberlakukannya Sistem Satu Arah -SSA- oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto beberapa bulan lalu terbilang berhasil. Faktanya, arus lalulintas di Jalan Ir. Djuanda hingga Sempur lancar. Bahkan sangat lancar.

Namun, dengan keberhasilan SSA ini bukan berarti Bima sukses menjadi Walikota terpilih saat ini. Justru ada dampak yang harus diperhatikan lebih lanjut. Pengaruh SSA memang terasa. Hampir setiap pagi, siang dan sore sebelum SSA ini diberlakukan kemacetan kerap terjadi di depan Mall BTM, Pasar Bogor dan dibeberapa titik disekitaran bunderan Kebun Raya Bogor.

Pekerjaan Rumah pasangan Bima dan Usmar belum berakhir di SSA. Ternyata hasilnya sangat berdampak dibeberapa titik ruas jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang seperti kemacetan yang terjadi di Jalan Bangka, Paledang dan Kapten Muslihat yang sering terjadi hingga saat ini.

Inspeksi Mendadak -Sidak- pun terus dikerahkan demi kelancaran jalan. Seperti kegiatan siang tadi, Kamis (15/9/2016), di Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor "Ini merupakan giat sambungan demi mensterilkan dibeberapa radius terdekat dengan para elemen masyarakat dan supir angkutan umum dengan membuat kesepatan bersama," kata Usmar Hariman dilokasi.

Usmar yang didampingi Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan -DLLAJ- Kota Bogor, Rachmawati, menjelaskan, jika bahu jalan disepanjang Dewi Sartika dibutuhkan untuk lahan parkir, maka langkah awal yang harus dilakukan yaitu menetapkan area parkir dengan menggunakan badan jalan supaya terhindar dari parkir liar.

"Silahkan sesegera mungkin mengenai parkir dibahu jalan jika memang dibutuhkan segera dikordinasikan. Jika ada kaitannya dengan trotoar yang kini menjadi hak pejalan kaki segera pula dikomunikasikan bersama Dinas  Binamarga dan Komunitas Pejalan Kaki," ungkap Usmar. (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.