header_ads

Pentas Kreasi Anak Muda PON XIX

PENTAS KREASI ANAK MUDA MERIAHKAN PON XIX

Penyelanggaraan pekan olahraga nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Kabupaten Bogor bertambah semarak dengan hadirnya Pentas Kreasi Anak Muda bertempat di area parkir Stadion Pakansari Cibinong, yang difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Panggung berukuran 6x8 meter ini mampu menyita perhatian para delegasi atlit dan official dari cabang olahraga Sepakbola, Atletik dan Drumband, serta masyarakat umumnya. Tak hanya itu, diseputar lokasi panggung juga disediakan aneka kuliner dan cindera mata dari berbagai usaha kecil menengah yang digelar 16-22 September 2016.

Dalam sambutannya, Wiroto selaku Kabid Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional PP PON pada Kemenpora RI mengatakan ajang PON merupakan even nasional yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Tahun ini dipusatkan penyelenggaraannya di Provinsi Jawa Barat, dimana tiga venue cabang olahraga yang dipertandingkan bertempat di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, rangkaian PON tahun ini juga dimeriahkan dengan ragam kegiatan dari berbagai elemen, diantaranya pentas kreasi anak muda dalam rangka mendukung PON XIX tahun 2016 di Bogor. "Ini animo dan partisipasi generasi muda yang cukup tinggi dalam memeriahkan pesta olahraga tahun ini," jelasnya, Jum'at (16/9) sore.

Disela acara, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Erwin Suriana yang juga turut menyaksikan pentas kreasi anak muda ini menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora yang telah memfasilitasi panggung bagi generasi muda untuk berkreasi melalui seni dan budaya serta musik live.

Dirinya menambahkan kemeriahan perhelatan akbar olahraga PON di Stadion Pakansari melalui kreasi seni budaya tradisional maupun musik live ini mampu menyita perhatian publik. "Ini bukti bahwa 4 sukses PON XIX, yakni sukses penyelenggaraaan, prestasi, ekonomi dan pelaporan," ucapnya. (Dwi)
 .

Diberdayakan oleh Blogger.