header_ads

Pengibaran Bendera Kontingen Jelang Pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV

Bendera Kontingen PON XIX dan Peparnas XV Sudah Dikibarkan 

Sebanyak 34 bendera kontingen PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016, Rabu (14/9) telah dikibarkan di Halaman Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pengkibaran bendera kontingen tersebut menandai pelaksanaan rangkaian kegiatan PON dan Peparnas Tahun 2016, ujar Ahmad Heryawan.

Selain pengibaran bendera kontingen, berbarengan dengan itu juga dilakukan gelar pasukan pengamanan upacara Pembukaan PON XIX dan Peparnas XV yang akan dilaksanakan, Hari Sabtu (17/9) di Stadion GBLA.

"Bendera kontingen tiap provinsi ini, dikibarkan oleh 68 orang Paskibraka Provinsi Jawa Barat.. Dengan berkibarnya seluruh bendera kontingen, maka berkibarlah semangat para atlet untuk mencetak prestasi setinggi-tingginya, setinggi kibaran bendera-bendera kita di angkasa , ujar Gubernur.

Kibaran bendera kontingen ini mengiringi dan mendampingi kibaran bendera merah putih, hal ini menandakan sebagai wujud kuatnya nasionalisme, semangat kesatuan dan persatuan, serta seiring dengan semangat berprestasi diajang PON ini, selamat berjuang dan selamat berprestasi, pungkas Aher.

Sementara itu, dalam pengamanan penyelenggaraan PON dan Peparnas termasuk untuk acara pembukaan, telah disiagakan sebanyak 17 ribu satuan pengamanan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Basarnas dan organisasi kemasyarakatan.

Pengamanan ini penting. Tanpa pengamanan yang baik, maka tidak mungkin dapat menghasilkan prestasi yang baik. Dengan pengamanan yang baik, maka masyarakatakan nyaman pula dalam menonton setiap pertandingan, jelas Aher, saat diwawancara awak media usaia upacara. (rilis)
Diberdayakan oleh Blogger.