header_ads

Linguaphone.id

Pemuda Gelewer Putus Sekolah Ikuti Paket Kesetaraan

PEMUDA GELEWER PUTUS SEKOLAH KEJAR PAKET A,B,C

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Pemuda putus sekolah di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terus menerus diberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan Paket A, Paket B, dan Paket C bertempat di SDN 04 Babakan Madang.

Camat Babakan Madang, Yudi Santosa menyampaikan rasa bangga kepada para pemuda yang mulai tergerak hatinya untuk kembali ke bangku sekolah Paket A,B,C. “Saya bangga pemuda – pemudi di Babakan Madang mulai menyadari pentingnya jenjang pendidikan bagi masa depannya. Ini patut ditiru pemuda dan warga lainnya,” bangganya, Senin (03/10).

Terpisah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTP Babakan Madang, Agus menjelaskan sekolah Paket A, Paket B, maupun Paket C tidak dibatasi usianya. “Jangan tunda lagi untuk belajar, dan harus punya kemauan yang keras dengan niat bersungguh-sungguh untuk melanjutkan sekolah tanpa malu dan ragu karena faktor usia,” ajaknya.

Salahsatu siswa kelas Paket B, Heri (21) yang hanya lulusan SD mengungkapkan keinginan melanjutkan sekolah Paket B sudah sejak belasan tahun silam. “Saya waktu itu belum tahu dimana daftarnya, ternyata banyak PKBM di Sekolah sekitar kampung saya, dan semua gratis ditanggung Pemerintah,” ungkap pemuda Kampung Gelewer Desa Karang Tengah.

Dirinya berharap teman – teman seusianya maupun warga di Kampungnya juga mau melanjutkan sekolah Paket A, Paket B, atau Paket C sampai ujian dan mengantongi ijazah. “Selama ini saya kesulitan mencari pekerjaan sebab ijasah hanya SD, jadi selama ini saya kerja buruh lepas,” imbuhnya diamini belasan teman sekelasnya. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.